Senin, 04 April 2011

ATURAN DASAR DALAM PEMBUATAN PROGRAM C++


Program yang dibuat dengan Operating System MS-DOS masih dapat bekerja pada semua produk Microsoft Windows. Hal ini karena kompatibelitas dari masing-masing OS yang selalu dijaga oleh Microsoft dengan sebaik-baiknya. Begitu pula, dengan program yang dibuat dengan Win16, maka akan berjalan sempurna pada komputer Win32 maupun Win64. Hanya sedikit kasus, program bisa tidak berjalan di Win64.
Namun untuk sementara ini kita akan berkonsentrasi pada Win32. Mengingat umur Win32 masih relatif panjang, dan walaupun sekarang Win64 sudah me-rakyat .
Win32 dimulai dari ....Windows 95, kemudian Windows 98, Windows NT, Windows ME, Windows 2000, dan Windows XP. Mulai dari Window XP diturunkan versi baru yang termasuk Win64, Yakni Windows XP 64. Tentu saja sejak kemunculan prosesor dengan kemampuan komputasi 64 bit dari AMD X64.
Namun sekali lagi, kita tidak perlu kuatir. Program kita akan dijamin oleh Microsoft, dapat berjalan dengan baik pada OS yang lebih baru (Win64). Bahkan mungkin lebih efisien. begitu katanya.
Berdasarkan aturan yang sudah dibuat oleh Intel. Bahwa apa yang disebut dengan software itu setidaknya dibagi menjadi 3 jenis. (1) Operating System, (2) Device Driver, dan (3) Applikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar